Kecanduan Sabu dan Untuk Prostitusi Online Pelaku Curanmor di 25 Tkp Berhasil Diringkus Polsek Sukolilo Surabaya

Polisi mengungkap motif pencurian motor oleh pelaku bernama Inisial MAS (23) di 25 titik Kota Surabaya. Uang hasil penjualan motor curian itu digunakan untuk prostitusi online michat dan beli sabu.

0 46

SURABAYA, Lenzanasional – Polisi mengungkap motif pencurian motor oleh pelaku bernama Inisial MAS (23) di 25 titik Kota Surabaya. Uang hasil penjualan motor curian itu digunakan untuk prostitusi online michat dan beli sabu.

Dikatakan Kompol I Made Patera Negara Kapolsek Sukolilo dengan didampingi Kanit Reskrim Ipda Aan Dwi Satryo, bahwa maling motor asal Kunti, Surabaya ini telah beraksi sejak 2023.

Jadi selama kurun waktu satu tahun terakhir, ia telah mencuri motor di 25 titik lokasi di Kota Surabaya.

“Sampai saat ini pelaku baru mengingat 15 TKP di antaranya,” ujar Made Surabaya, Selasa (11/6/2024) sore.

Made mengungkapkan, bahwa uang hasil pencuriannya itu digunakan untuk memenuhi nafsu birahinya.

“Uangnya untuk prostitusi online dan beli sabu,” terang Made.

Made juga menambahkan bahwa motor-motor hasil pencurian tersebut dikirim ke luar Pulau Jawa. “Motor yang dicuri dikirim ke NTT (Nusa Tenggara Timur.red),” ujar Made.

Sebelumnya, Polsek Sukolilo berhasil mengamankan maling motor bernama Inisial MAS (23) yang beraksi di 25 lokasi di Kota Surabaya.

Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Kunti, Sidotopo, Semampir, Surabaya pada Jumat (7/6/2024) dini hari. Selain tersangka, polisi juga sukses mengamankan 2 sosok yang diduga kuat sebagai penadah.

Kepada polisi, pelaku mengaku beraksi di 25 titik dalam berbagai penjuru Kota Pahlawan. Salah satunya di parkiran sebuah kafe Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya pada Jumat (10/5/2024) lalu.

Selain itu, pelaku juga mencuri motor di sebuah minimarket di Jalan Medokan Ayu, Surabaya pada Senin (3/6/2024) dini hari. Kala itu, aksi pelaku terekam CCTV dan beredar di media sosial.

Tersangka pun mengaku alasannya sudah puluhan kali mencuri. Ia kecanduan sabu.

Uang hasil penjualan sepeda motor juga kerap kali digunakan untuk modal cinta satu malam bersama wanita yang dikenal di Aplikasi MiChat.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sepeda motor honda PCX, sepeda motor honda beat, jaket warna coklat dan celan jeans biru, flashdisk yang berisi rekaman CCTV dan seperangkat kunci T.(R1F)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com