Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Tepati Janji, Kapolres Pasuruan Kota Jalin Sinergitas Dengan Tokoh Masyarakat

0 177

PASURUAN – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Doni Alexander terus membangun sinergitas di seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Ini di buktikan dengan datangnya Kapolres yang bersilaturrahmi kepada KH. Nawawi Abdul Djalil selaku Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri pada rabu (22/01/2020) pada pukul 11.00 WIB.

Ponpes Sidogiri merupakan salah satu Ponpes terbesar yang berada di Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang masih masuk dalam wilyah hukum Polres Pasuruan Kota.

Dalam silaturrahmi AKBP Doni Alexander di temani AKP Achmadi selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, Kompol Endri S.U selaku Kabag Renc, AKP Tatuk S. Irianto, IPTU M. Riza Rahman selaku Kasat intelakam Polres Pasuruan Kota, dan AKP Teguh Taviyarno selaku Kapolsek Kraton.

Kapolres bersama rombongan di sambut langsung oleh KH. Nawawi Abdul Djalil selaku Pengasuh Ponpes Sidogiri besama Gus Kholil Nawawi yang merupakan Putra dari Pengasuh Ponpes Sidogiri.

Rombongan juga di sambut mas Izzy bersama mas Murtadho yang merupakan pengurus harian dari Ponpes Sidogiri.

Dalam kesempatan ini AKBP Doni Alexander memperkenalkan diri kepada KH. Nawawi Abdul Djalil selaku Kapolres Pasuruan Kota yang baru.

Tidak sampai di situ saja, Kapolres juga mengenalkan semua personil yang ikut dalam rombongan Kapolres satu persatu kepada pengurus Ponpes.

Dalam silaturrahmi salah satu dari pengurus Ponpes Sidogiri mempertanyakan terkait pengajuan dan permohonan pembuatan SIM si Satpas Polres Pasuruan Kota.

Kapolres menjawab bahwasannya pengurusan dan pengajuan SIM memang di perketat agar meminimalaisir kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Pasuruan Kota yang di sebabkan kurang disiplinnya pengemudi pengendara kendaraan bermotor.

Sebab tanpa ada kedisplinan dalam berlalu lilnta akan membahayakan pengendara dan jiwa orang lain yang ada di jalan, untuk yang ingin mengikuti pelatihan ujian dalam pengurusan SIM Satlantas Polres Pasuruan Kota mnyediakan waktu dari jam 14.00WIB sampai 16.30WIB di setiap hari rabu.

Pelatihan bertujuan agar pemohon SIM tidak kaget dalam menjalani test yang sudah menjadi kewajiban bagi pemohon SIM.

Dalam kesempatan silaturrahmi AKBP Doni Alexander menyampaikan ke KH. Nawawi Abdul Djalil, “saya pribadi memohon petunjuk juga saran dalam menjalankan tugas di wilayah Polres Pasuruan kota, sebab setiap daerah pasti berbeda beda tradisi dan adat istiadatnya,” ujar Kapolres.

“Saya juga memohon doa agar bisa menjalanka tugas dengan semaksimal mungkin baik dari segi penegakan hukum juga memberikan pelayanan bagi masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” Pungkas AKBP Doni.

Setelah berkomunikasi juga memperkenalkan diri, AKBP Doni Alexander bersama rombongan mengikuti ramah tamah di dalan kediaman Pengasuh Ponpes Sidogiri.

Saat menjelang pulang Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan ke awak media bahwa “dalam silaturrahmi ini, Polres Pasuruan Kota ingin meningkatkan si ergitas dengan seluruh elemen masyarakat, dan memohon doa juga petunjuk agar bisa menjalankan tugas lebih maksimal lagi,” ujar Kapolres.

“Saya berharap agar Polres Pasuruan Kota bisa lebih bisa menganyomi juga melayani masyarakat dengan maksimal, setelah mendapat petunjuk dari KH. Nawawi Abdul Djalil supaya tercipta Polisi yang PROMOTER sesuai dengan arahan dari Jendral Polisi Drs. Idham Azis M.Si selaku Kapolri,” pungkas AKBP Doni.(Hid)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!