Untuk Bayar Hutang, Pria di Surabaya Nekat Rampas Uang Karyawan SPBU

0 40

Surabaya,Lenzanasional.com – Afriyanto (30), warga Jalan Wiyung merampas uang yang dipegang Zakaria, yakni karyawan SPBU Kedurus sebanyak Rp 7.480.000. Sebab terlilit hutang, membuatnya gelap mata hingga berakhir melakukan aksi nekatnya tersebut.

Namun, sayang akisnya tidak berjalan mulus setelah orang-orang sekitar SPBU meneriakinya maling dan malah berakhir tertangkap oleh anggota Reskrim Polsek Karangpilang dengan dibantu security dan karyawan di area SPBU Mastrip, pada Senin (15/8/2022) kemarin, sekitar pukul 01.00 WIB.

Selanjutnya, Afriyanto digelandang berikut barang bukti ke Mapolsek Karangpilang guna diproses hukum lebih lanjut.

“Tersangka sudah kami tahan di mako,” kata Kanitreskrim Polsek Karangpilang Iptu Gogot Purwanto.

Diketahui, kejadian ini bermula saat Afriyanto berada di rumahnya sekitar pukul 00.00 WIB dalam keadaan bingung karena dikejar hutang. Kemudian terlintas di pikirannya akan merampas uang karyawan SPBU. Ia pun bergegas dengan mengambil pisau yang ada di dapur dan dibawa untuk berjaga-jaga. Kemudian, ia mencari sasaran di SPBU bersamaan mengendarai motornya Yamaha Mio Soul bernopol L 6849 YB tersbeut.

“Sebelum berangkat, tersangka menutupi pelat nomor motor menggunakan solasi,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Tandes ini.

Awalnya, tersangka mencari di SPBU Kedurus, dan berpura-pura mengisi BBM sepeda motor sebesar Rp 5 ribu, sambil mengamati situasi sekitar. Setelah mengisi BBM kemudian Afriyanto putar-putar di Jalan Wiyung karena saat itu Afriyanto melihat karyawan SPBU sedang membawa uang dalam jumlah banyak. Lalu dia kembali lagi ke SPBU Kedurus dan situasi sedang sepi.

Saat membuka jok dan karyawan SPBU mendekat, tersangka langsung merampas uang yang digenggam karyawan tersebut. Setelah berhasil,langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.

Mengetahui uang dirampas, Zakaria selaku karyawan SPBU berteriak maling, dan didengar oleh sekuriti dan anggota yang kebetulan sedang kring serse di lokasi kejadian. Lalu mengejar dan menangkap Afriyanto tak jauh dari SPBU Kedurus.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolsek Karangpilang guna diproses hukum lebih lanjut. Pengakuan Afriyanto saat diinterogasi petugas mengaku, baru kali pertama merampas uang dan tertangkap.

“Saya berniat merampas uang karena untuk bayar utang,” terang Afriyanto. (ART)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com