Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Gagalkan Aksi Perampasan Di Jalan Kenjeran, Satu Pelaku Diringkus TAB Polsek Simokerto

Polsek Simokerto Ringkus Pelaku Perampasan Hp

031

 

Surabaya, Lenzanasional.com – Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Simokerto berhasil gagalkan aksi pencurian yang disertai kekerasan yang terjadi didepan makam rangkah Jalan Kenjeran Surabaya, Minggu, (7 Februari 2021), sekira pukul 17.00 Wib.

Selain itu, ditempat kejadian perkara TAB Polsek Simokerto berhasil membekuk satu diantara dua pelaku pencurian atas nama, Wizno Aditama Susanto (21) tahun, asal Dsn. Kebun Sareh Kec. Omben Sampang Madura.

Berdasarkan dari data yang diterima wartawan, diketahui korban bernama, Tri April Liawati (19) tahun, warga Dsn. Segawe Lor Rt. 01 Rw. 01 Ds. Mojowono Kec. Mojowono Kab. Mojokerto.

Untuk itu, Polisi menetapkan saudara, Wizno Aditama Susanto sebagai tersangka. Lantaran, telah melanggar pasal sebagaimana yang dimaksud Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai dengan kekerasan.

Ketika dihubungi wartawan Lenzanasional.com melalui via WhatsApp, Kanit Reskrim Polsek Simokerto Iptu Sukram, S.H M.H., membenarkan adanya tersebut.

Lanjut, Iptu Sukram menjelaskan, kronologis kejadian bermula terjadi pada hari Minggu 07 Februari 2021 sekitar pukul 16:00 Wib.

“Saat itu, korban bersama temannya saudari, Arianti mengendarai sepeda motor dari Jalan Lebak jaya Surabaya menuju ke Jalan Tuwuwuh Surabaya,” katanya.

Masih kata Iptu Sukram, pada saat melintas di Jalan Kenjeran Surabaya korban kebingungan, karena tidak tahu jalan yang mau ke arah Jalan Tuwuwuh Surabaya. Lalu, korban menggunakan Google Map melalui Handphone Realme C2 miliknya.

Saat hendak putar balik, korban menaruh Handphonenya di dashboard sepeda motor sebelah kiri, tiba-tiba korban dikagetkan dengan kedatangan dua lelaki asing (tidak dikenal) berboncengan mengendari sepeda motor Honda memepetnya dari sebelah kiri.

Tiba-Tiba pelaku mengambil Handphone milik korban. Mengetahui Hpnya dicuri oleh dua lelaki yang tidak dikenalnya. Saat itu juga korban mengejarnya dan berteriak ” Maling-Maling “.

“Sesampainya di perlintasan rel kereta api ada seorang perempuan yang mendadak menyeberang. Sehingga korban menghindar dan terjatuh,“ ucap Iptu Sukram kepada wartawan, Jum’at (12/02/2021).

Beruntungnya, waktu itu ada TAB Polsek Simokerto yang sedang melaksanakan kring serse di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang mendengar teriakan korban.

Lalu, beberapa warga membantu korban membawa menepi di pinggir jalan. Sedangkan TAB Polsek Simokerto mengejar kedua pelaku, sesampainya di dekat lampu merah Jalan Kaliondo Surabaya.

Akhirnya, satu pelaku berhasil diringkus Anggota TAB Polsek Simokerto yang dibantu oleh warga sekitar. Sedangkan rekannya berhasil meloloskan diri.

Selanjutnya, Anggota TAB membawa pelaku berikut barang buktinya berupa, (1) buah doshbook handphone merk Realme c2, (1) unit sepeda motor merk Honda Vario No. Pol: L- 4593-KQ ke Mapolsek Simokerto, guna proses pemeriksaan lebih lanjut. (Ded)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com