Sopir Nyambi Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

0 58

Surabaya,Lenzanasional.com – Sopir truk berinisial RYM (26 tahun) diamankan polisi setelah terbukti mengedarkan serbuk haram jenis sabu. Pelaku kini telah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polrestabes Surabaya.

Diketahui, pelaku RYM merupakan warga Jalan Kanginan Genteng Kota Surabaya itu, disergap anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya sekitar pukul 17.00 WIB (12/7/2022) lalu, di kediamannya.
Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, polisi menyita 4 paket sabu siap edar dengan total berat 1,22 gram yang disimpan di rumahnya. Selain itu Serbuk warna kuning yang Narkotika jenis Extacy dengan berat 0,46 gram.

“Yang bersangkutan sudah kami tahan. Sekarang masih dilakukan pendalaman lagi,” kata Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri, Kamis (04/8/2022).

Daniel menjelaskan, pengungkapan tersebut bermula dari informasi dari masyarakat yang menyebut bahwa ada peredaran Narkoba di wilayah Surabaya. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, pengedarnya mengerucut ke tersangka RYM.

“Kami lakukan penyelidikan sekitar dua mingguan. Kemudian RYM dapat kami identifikasi. Setelah kami dalami, akhirnya dapat kami amankan,” jelasnya.

Daniel menambahkan, Dalam pemeriksaan, RYM mengaku barang bukti sabu tersebut, didapatkan dengan cara membeli dari seorang bandar yang berinisial AR (DPO) seharga Rp, Rp. 4.500.000, dengan tujuan untuk dijual lagi untuk mencari keuntungan.

“Dari pengakuannya RYM beberapa sabu dan Extacy tersebut. Ia nekat mengedarkan narkoba itu juga beralasan untuk mencari pendapatan sampingan,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya pelaku RYM dijerat dengan Pasal (114) ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, yang ancaman hukumannya 15 tahun penjara.(ART)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com