Berusaha Melawan Petugas, Pelaku Curanmor di Tembak Polisi

0 46

Surabaya, Lenzanasional.com – Kepolisian Polrestabes Surabaya kembali menggencarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan warga Surabaya.

Terbaru, selama tiga hari kemarin polisi mengamankan tiga orang pelaku curanmor. Satu di antaranya SF adalah seorang penadah, sedangkan dua sisanya eksekutor (pemetik).

 

 

AKBP Mirzal Maulana Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menyampaikan dari hasil penangkapan tiga orang tersebut, polisi telah mengamankan delapan sepeda motor hasil curian.

“Tiga pelaku inisial FS sebagai penadah, UM dan SE eksekutornya. Mereka kesehariannya melakukan jual beli kendaraan bermotor hasil dari pencurian,” ujar Mirzal, Kamis (10/11/2022).

Dari hasil keterangan penyidikan, Mirzal mengungkapkan, bahwa penadah menjual motor ke pihak-pihak yang langsung memesan kepada pelaku FS.

Sementara untuk hasil penjualan mereka bagi bersama. Mirzal mengatakan, para pelaku merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama.

“Kami melakukan tindakan tegas terukur (penembakan) terhadap salah satu pelaku SE yang melakukan perlawanan kepada petugas pada saat diamankan,” ucapnya.

Waktu mengamankan delapan motor ini, salah satu kendaraan adalah miliki warga Surabaya. Pihak kepolisian pun langsung menyerahkan ke pemiliknya Tri Basuki saat di Mapolrestabes.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama dengan semua elemen masyarakat menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Surabaya,” ucap Mirzal usai memberi keterangan ungkap curanmor. (ART)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com