Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Guna Peningkatan Pelayanan, Pemkot Kota Pasuruan Sediakan Bus Bagi Pelajar

0 119

 

PASURUAN – Kabar gembira bagi seluruh pelajar yang ada di Kota pasuruan dengan adanya peningkatan pelayan bagi pelajar yang di sediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan.

Sesuai dengan keinginan Joko Widodo selaku Presiden RI dengan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Pemkot menyediakan 1 unit bus khusus melayani pelajar ataupun siswa siswi di Kota Pasuruan.

Pemerintah Kota Pasuruan kini menyediakan Bus Sekolah gratis untuk menjemput dan mengantar pulang para pelajar tanpa terkecuali asal berseragam sekolah yang berada di wilayah Kota Pasuruan.

Bus sekolah berkapasitas 30 orang yang baru Launching pada Senin (20/1/2020), hanya khusus digunakan untuk menjemput serta mengantar pulang para pelajar, tidak digunakan untuk untuk umum.

Pemanfaatan bus sekolah gratis tersebut disediakan agar para pelajar lebih nyaman serta memudahkan para pelajar bersekolah dan sekaligus memudahkan dalam hal transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan (KADISHUB) Kota Pasuruan, Lucky Danardono waktu dikonfirmasi di rungannya menjelaskan bahwa, bus sekolah tersebut akan menjemput dan mengantarkan para pelajar ke tujuan sekolah masing masing sesuai dengan rute yang telah di tetapkan.

“Sistemnya, bus akan melayani penjemputan pada tiga titik yang penjemputanya dimulai pukul 05.30 WIB, selanjutnya mengantarkan penumpang ketujuan sekolah masing masing dan kembali lagi ke titik Penjemputan,” pungkas Lucky Danardono, waktu dikonfirmasi di ruangan Kantor Dinas Perhububungan (DISHUB) yang bertempat di Jalan Achmad Yani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Kamis (23/1/2020).

Bus sekolah yang disediakan akan dua kali berputar untuk melakukan penjemputan yang di pusatkan pada 3 titik penjemputan di wilayah Kecamatan Panggungrejo, yaitu di simpang 3 Hangtuah, Rusunawa Tambaan dan Gudang Kayu Mandaran.

Untuk jadwal Operasional penjemputan yakni, pagi dimulai pukul 05.30 – 07.00 WIB, Siang dimulai pukul 12.00 – 16.00 WIB, dan khusus hari Jum’at dimulai pukul 10.30 – 16.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Lucky Danardono selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan menyampaikan bahwa, untuk rute bus sekolah mengambil rute yang belum dilayani angkutan Kota atau umum.

“Kami sudah mempertimbangkan untuk rute yang kita ambil adalah rute yang belum dilayani angkutan kota atau umum, sehingga tidak akan bersinggungan dengan angkutan Kota atau umum,” tegas Lucky Danardono selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini kadis Hub Pemkot Pasuruan Lucky Danardono, untuk kedepan tidak menutup kemungkinan untuk menambah armada bus agar bisa melayani seluruh pelajar ataupun siswa siswi di Kota Pasuruan secara merata.(Tri/Hid)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!