Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

LAMI Apresiasi Kepemimpinan Wali Kota Bekasi

0 125

KOTA BEKASI, Lenzanasionalnews – Sejumlah pengamat dan aktivis mengapresiasi kinerja Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dalam memimpin Kota Bekasi dari berbagai sektor, baik sektor pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Wali Kota dengan panggilan akrab Pepen tersebut dinilai berhasil menjadi sosok pemimpin dan orangtua bagi masyarakat Kota Bekasi, sehingga Kota Bekasi menjadi kondusif dan nyaman bagi masyarakatnya.

Ketua Umum Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Jonly Nahampun mengatakan, Wali Kota Bekasi berhasil mempersatukan masyarakat mayoritas dan minoritas di Kota Bekasi, baik suku maupun agama.

“Iya sedikit gejolak dan intrik pasti ada, tetapi semuanya dapat diselesaikan dengan baik, dan bisa dicarikan solusi yang dapat diterima oleh semua pihak,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (8/11/2020)

Jonly mengaku tidak heran jika Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dapat menerima penghargaan sebagai tokoh pluralisme. Hal itu menurutnya harus diikuti oleh kepala daerah yang lain.

Kota Bekasi meraih penghargaan pada ajang Indonesia Award 2019 sebagai Kota Harmonis di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Kota Bekasi merupakan Kota dengan masyarakat yang heterogen namun saling menghargai.

Kota Bekasi sebagai daerah toleran antar umat beragama juga diakui oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Lembaga tersebut memberikan penghargaan atas upaya pemerintah setempat konsisten memupuk toleransi bergama di Bumi Patriot.

Wali Kota Bekasi langsung menerima penghargaan dari Komnas HAM di Jakarta pada tanggal 17 Maret 2017. Pepen mendapat penghargaan karena berkomitmen melindungi kebebasan beragama bersama dengan Wali Kota Bandung dan Manado.

Selain itu, Jonly melihat selama hampir dua periode kepemimpinannya, hubungan Wali Kota Rahmat Effendi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bekasi bisa berjalan dengan baik.

“Iya antar Muspida bisa saling beriringan dan berjalan dengan baik, sehingga dampaknya pembangunan di Kota Bekasi pun bisa berjalan dengan baik dan optimal,” terangnya.

Jonly pun berharap agar pemimpin Kota Bekasi kedepan dapat meneruskan langkah dan upaya yang sudah dibuat oleh Wali Kota Rahmat Effendi.

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com