Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Peduli Korban Bencana Alam, AKBP Ganis Cek Alat Dan Personil Di Posko Pengamanan

0 121

Surabaya – Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum, S.SI, MH., Tinjau Posko Pengamanan Bencana Alam, di Wilayah Hukum ( Wilkum ) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Senin (06/01/2020).

Kerja nyata AKBP Ganis Setyaningrum, S.SI, MH., selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, ia menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat Surabaya, serta terlihat keseriusannya mengansipasi adanya potensi bencana banjir dan angin puting beliung yang terjadi di Wilayahnya.

Dalam rombongan Kapolres turut serta, Dandim 0830 Surabaya Utara Kolonel Inf Wayan H.T. Dandim 0831 Timur Letkol Inf Agus F. Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si. PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dari pantauan media ini dilokasi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, didamping Wakapolres Kompol Faisol Amir bersama Rombongan terlihat lakukan pengecekan kesiapan peralatan dan personil di Posko Bencana Alam.

Pada media ini, AKBP Ganis mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kesiap-siagaan datangnya bencana saat musim hujan tiba, kami lakukan pengecekan alat dan personil yang ada di Pos pengamanan di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Selain itu, kami sudah menyiapkan beberapa perahu karet, kano dan peralatan rescue banjir, serta menyediakan gergaji mesin. Guna dapat membantu disaat bencana tiba,” sambung AKBP Ganis.

Selanjutnya, Kapolres bersama robongan menuju ke Dermaga Ujung, kami antisipasi dini adanya bukan hanya meningkatnya debit air. Namun juga angin kencang yang berpotensi dapat menumbangkan pohon. Bersama TNI, Pemkot Surabaya dan Basarnas, kami siap siaga 24 jam melayani masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Tg. Perak dan rombongan meninjau dermaga ujung

3. Pkl 12.00 wib Kapolres beserta rombongan meninggalkan posko bencana alam, dlm pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif.

“Sementara ini, kami masih mendirikan satu Posko Bencana Alam, dan lokasinya tidak jauh dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, di depan Mess Patria Tama di kawasan terminal Kalimas Surabaya,” ucap AKBP Ganis.

Ditambahkannya, Diposko ini kami menempatkan 15 personil anggota Shabara Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang siap siaga 24 jam. Selain itu, dibantu 15 Personel dari TNI dan Pemkot Surabaya serta Basarnas.

Selanjutnya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama rombongan meninjau Dermaga Ujung. Selang 30 menit kemudian Kapolres beserta rombongan meninggalkan posko bencana alam, dalam pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif. (Kri)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!