Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gagalkan Peredaran Narkoba di Surabaya

0 39

 

Surabaya – Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung pada hari Senin 10 Januari 2022, telah berhasil menangkap satu pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis shabu-shabu, di Jalan Banjar Melati Kel. Jeruk Kec. Lakar Santri Surabaya.

Penangkapan tersebut terjadi pada pukul 14.30 Wib didalam Warkop dengan barang bukti berupa, 1 (satu) Buah botol plastik bekas tempat permen yang didalamnya berisi : 2 Buah pipet kaca yang didalamnya terdapat narkotika golongan I jenis Shabu dengan berat Bruto masing – masing sebesar ± 2,06 (Dua koma nol enam) Gram dan ± 2,00 (Dua koma nol nol) Gram beserta pipet kacanya. 1 Buah sekrop yang terbuat dari sedotan plastik warna Putih. 1 Buah sekrop dari sedotan plastik. 17 Klip plastik kecil kosong. 1 Unit Timbangan elektrik Merk Camry warna Silver. 1 Lembar Buku tabungan Tahapan BCA a.n MU beserta Kartu ATM BCA.

 

Di TKP terpisah, barang bukti narkoba tersebut juga ditemukan didalam rumah yang beralamatkan di Jl. Babatan Kel. Babatan Kec. Wiyung Surabaya.

Berdasarkan data dari Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak, pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka atas nama inisial, HI Alias WA Bin Alm. GU, Laki – laki, Umur 43 tahun, Agama Islam, Kewarganegaraan Indonesia, Pendidikan terakhir SD, Swasta (Serabutan), alamat tinggal Sesuai KTP Jl. Babatan Kel. Babatan Kec. Wiyung Surabaya.

Kepada wartawan, Kapolresta Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si., menegaskan, atas dasar barang bukti yang ditemukan polisi di kediaman tersangka WA, polisi menjeratnya dengan pasal sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 th 2009 tentang Narkotika.

Dijelaskan AKBP Anton, kronologis penangkapan tersebut bermula, pada saat anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pemantauan didalam rumah yang beralamatkan di Jl. Babatan Kel. Babatan Kec. Wiyung Surabaya, mendapat informasi dari masyarakat ada orang yang membeli, menjual, subsider memiliki, menyimpan Narkotika Jenis Shabu.

Menurut Kapolres, kemudian info tersebut ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Dan ternyata benar tersangka WA memiliki, menyimpan dan menguasai Narkoba jenis sabu-sabu.

”Pada saat TO berada dilokasi sesuai dengan hasil lidik yang kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka. Dan saat digeledah di tempat tersebut ditemukan barang bukti siap edar,” terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Jum’at (14 Januari 2022).

Dari keterangan tersangka, kata AKBP Anton, bahwa Narkotika golongan I jenis shabu tersebut didapat dari temannya bernama A Alias K (DPO).

”Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Red)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com